Paket Kredit Karimun Wagon R Bandung

Suzuki Karimun Wagon R GS Eksterior Interior Performa

Dealer Mobil Suzuki Bandung | Pasar mobil LCGC (Low Cost Green Car) saat ini menjadi salah satu tulang punggung beberapa pabrikan mobil Tanah Air. Salah satunya adalah PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang belum lama ini menambah keluarga baru dari mobil LCGC mereka. Karimun Wagon R GS ini merupakan varian kelima atau yang tertinggi dari keluarga Karimun Wagon R. Hanya saja, varian GS memiliki tampilan yang paling menonjol, dan sangat mudah untuk dibedakan dengan varian Wagon R yang lainnya.

Eksterior Suzuki Karimun Wagon R GS

Perubahan utama yang menonjol adalah fascia yang terlihat lebih segar, dan memberikan nuansa yang berbeda. Karimun Wagon R GS ini merupakan jelmaan dari Suzuki Stingray yang dijual di India. Fascia depannya terinspirasi dari Stingray seperti projector headlamp yang tajam dan menyatu segaris dengan reflektor grille chrome dengan logo Suzuki. Air dam yang dilabur chrome kini memiliki postur tinggi dan lebar mampu memasukkan banyak udara ke ruang mesin, demi menjaga suhu mesin di angka yang ideal. Foglamp tidak luput dari perubahan yang juga diberi aksen chrome.

Roofrail kini dihilangkan oleh SIS, yang sengaja dilakukan untuk memberikan lekuk garis atap lebih menarik. Bagian buritan mengadopsi desain bumper yang lebih tegas dengan logo garuda menghiasi pintu belakang. Sayangnya, pada varian tertinggi ini belum dilengkapi wiper belakang yang akan membantu visibilitas saat kondisi hujan. Untuk urusan pengendalian, Wagon R GS sudah mengadopsi velg berukuran 14” alloy yang dipasangkan dengan ban berukuran 175/65 R14.

Interior Suzuki Karimun Wagon R GS

kompartement-headq3f

Interior Wagon R GS didominasi oleh warna hitam dengan sedikit aksen silver, yang memberikan kesan elegan. Meskipun berukuran kompak, kabinnya terasa cukup lega terutama headroomnya yang bisa dibilang memadai. Suzuki memaksimalkan ruang kabin dengan menyertakan tempat penyimpanan barang dibawah jok penumpang. Selain itu, desain dashboard dengan model yang menggantung menghilangkan sekat antara ruang kaki penumpang depan dan pengemudi, sehingga memberikan ruang kaki ekstra.

Duduk di jok pengemudi berbahan fabric bisa dibilang nyaman, posisi duduk cukup tinggi dibandingkan kendaraan LCGC lainnya. Lingkar kemudi ergonomis, dan feedback yang diberikan oleh setir cukup responsif. Instrumen panelnya mudah dibaca, meskipun tidak terdapat fitur yang menampilkan konsumsi bahan bakar. Namun setidaknya terdapat fitur shift indicator yang bisa membantu berkendara secara efisien.

Performa Suzuki Karimun Wagon R GS

085419_mesinwagonr

Setelah menyalakan mesin, hal pertama yang saya rasakan adalah ketenangan yang diberikan oleh mesin K10 3-silinder DOHC berkapasitas 998 cc dengan tenaga 68 hp pada 6.200 rpm dan torsi 90 Nm pada 3.500 rpm. Perlu saya akui, ketenangan mesinnya tidak seperti mesin 3-silinder pada kompetitornya. Mesin yang dipadukan dengan transmisi manual 5-speed ini memberikan respon yang menyenangkan, dan lebih dari cukup untuk digunakan sehari–hari dalam kota. Pada saat kecepatan mencapai 100 kpj, putaran mesin KArimun Wagon R GS menunjukkan angka 3.300 rpm, dan kami rasa masih dalam batas yang wajar. Pengendaliannya terasa lebih mantap dari varian Wagon R lainnya berkat penggunaan velg lebih besar dan ban lebih lebar.

Secara keseluruhan Wagon R GS menawarkan paket yang menarik dibandingkan dengan varian lainnya. Terlebih lagi harganya masih kompetitif dengan banderol Rp 105.900.000 (OTR Jakarta), atau lebih mahal Rp 200.000 dibandingkan Dilago. Sayangnya, Wagon R GS sekalipun belum dilengkapi dengan airbag maupun ABS.

Sumber

Posted in News and tagged , , .