Suzuki Karimun Wagon R7 Saingan Datsun Go+ Panca di Indonesia

Suzuki Karimun Wagon R7 Saingan Datsun Go+ Panca di Indonesia | Datsun Go+ Panca baru saja resmi dijual di Indonesia. Ia saat ini menjadi satu-satunya mobil di segmen mobil murah dengan 3 baris tempat duduk yang mampu membawa 7 penumpang.

Namun, Datsun Go+ Panca sebenarnya tidak sendirian. Suzuki juga memiliki mobil murah 3 baris tempat duduk yang bisa membawa 7 penumpang, yaitu Suzuki Karimun Wagon R 7-seater.

Suzuki Karimun Wagon R 7-seater sudah tampil di IIMS 2013 dengan status konsep. Nah, saat ini mobil tersebut sedang dalam proses studi untuk dipasarkan di Indonesia. Hal ini terungkap saat wawancara dengan Davy J. Tuilan, 4W Sales Marketing & DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam acara “Jalan-Jalan Karimun Wagon R” (10/5)
karimun-wagon-r-interior-baru
“Kami sedang dalam proses studi  terhadap Wagon R 7-seater.  Supaya penambahan akomodasi tersebut syarat LCGC pun tetap terpenuhi, seperti konsumsi BBM satu liter 20 kilometer terpenuhi, radius putar 4,6 meter terpenuhi. Para engineer kami masih membangun rancang bangun yang cocok untuk pasar Indonesia,” jelas Davy.

Menurut Davy, “Suzuki tidak ingin sekedar membuat mobil murah 7-seater  atau supaya mendapat paket harga lebih murah. SIS masih membutuhkan waktu untuk mencari komposisi yang paling optimum untuk mobil ini.”

Pria penggemar motor gede ini melanjutkan, “Jadi kami akan berusaha membuat seven seater yang real, yang betul-betul  bisa nyaman untuk siapapun yang duduk di baris ketiga. Nanti kalau sudah ada prototipenya kami akan coba pajang mobil tersebut di waktu dan momen yang tepat.”

Sumber

Posted in News.