Suzuki Luncurkan Lima Mesin Berbeda Untuk Baleno

Suzuki Luncurkan Lima Mesin Berbeda Untuk Baleno | Hadir sebagai produk andalannya Baleno yang resmi diluncurkan pada 26 Oktober lalu di India, sepertinya akan tampil sebagai produk emas Maruti dari beberapa model yang dimiliki saat ini.

Tak tanggung-tanggung Maruti menyiapkan setidaknya lima jenis mesin termasuk option dengan kapasitas berbeda untuk Baleno. Jajaran mesin tersebut antara lain yakni mesin K10C, K12B, K14, D13.

Kelima mesin tersebut hadir dengan dua pilihan bahan bakar bensin dan diesel dengan berbagai jenis kapasitas antara lain 1.3734 cc, 1242 cc, 1242 cc, serta 1.000 cc boosterjet untuk bensin dan 1.248 diesel.

Pilihan mesin ini merupakan salah satu strategi yang dilakukan Maruti untuk mendongkrak penjualan Baleno khususnya di India dan bersaing dengan beberapa model sejenis.

Khusus Baleno yang dilengkapi mesin 1.0 boosterjet merupakan model terbaru yang diperuntukan mengganjal VW Polo GT dan Fiat Abart yang diklaim hadir sebagai kendaraan yang irit bahan bakar.

Seperti dikutip Gaadiwadi, meski hadir dengan lima jenis mesin yang berbeda, beberapa model Baleno rencananya akan mengisi pasar eksport luar India.(ton)

Sumber

Posted in News and tagged , , .