Suzuki Mobil Indonesia Masih Santai dengan Hadirnya Toyota Calya

Suzuki Mobil Indonesia Masih Santai dengan Hadirnya Toyota Calya | Kawin kontrak antara Toyota dan Daihatsu dalam menghasilkan produk misterius memang terbilang menggemparkan dunia otomotif. Pasalnya setelah kehadrian Agya yang tak bisa dibilang dapat diremehkan, tentunya membuat produsen mobil lain perlu untuk mengambil ancang-ancang dalam menghadapinya. Walaupun nama dan spesifikasinya masih belum dapat dipastikan, tentunya pengusaha yang baik musti siap-siap ketimbang kebobolan di belakang hari yang tak pernah menyenangkan.

Walaupun demikian, ternyata kehebohan Calya tidak membuat semua pengusaha cemas. Terbukti, pemain lama di dunia persilatan otomotif masih santai saja menghadapi rumor kehadiran Calya. Dilansir dari Kompas (31/5/2016), Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan bahwa segmen yang disasar oleh Calya berbeda dengan sasaran segmen Suzuki saat ini.

Menurutnya, memang saat ini Suzuki tengah mempelajari segmen Low Cost Green Car dengan konsep MPV-7 Penumpang sebagaimana konsep yang digunakan dalam membuat Calya. Walaupun masih dalam tahapan analisa, nominasi produk sudah ada di tangan Suzuki. Namun, untuk tanggal peluncurannya masih menjadi misteri yang belum dapat dipecahkan.

Karena statusnya masih dalam analisa pasar, Suzuki masih belum dapat memberikan pendapat mengenai dampak Calya pada produknya. Walaupun Suzuki tidak memungkiri bahwa Calya mampu membuat pasar LCGC menjadi semakin hangat. Donny menambahkan bahwa Suzuki tetap pede dengan kehadiran Calya. Pasalnya, setiap pabrikan otomotif punya cara sendiri-sendiri untuk menggaet konsumen.

Untuk Suzuki sendiri, metode yang digunakan adalah tetap menggunakan konsep desain wagon. Konsep ini bisa dikatakan eksklusif lantaran produsen lain lebih memilih konsep general ala city car atau hatchback. Menurut Donny, Suzuki selalu lebih unggul dalam fitur dan teknologi pada setiap produknya. Maka jangan heran, apaiola nanti Suzuki masuk ke dalam pasar LCGC MPV 7 penumpang juga akan menawarkan produk dengan keunggulan serupa.

Sebagai penutup, Donny menyatakan bahwa semakin banyak permain dalam suatu pasar malah semakin bagus. Pasalnya, dengan banyaknya produk yang bertebaran di pasaran, konsumen semakin memiliki banyak pilihan. Adanya pilihan tersebut semuanya akan dikembalikan ke tangan konsumen secara bebas. Namun Donny menjamin, bahwa Suzuki tidak akan memberikan produk yang main-main kepada konsumen. Semua produk Suzuki dijamin merupakan produk keluaran terbaik yang mampu dihasilkan oleh Suzuki.

Posted in News and tagged , , .