Suzuki Mobil Perkenalkan Enam Mobil Baru di GIIAS

Suzuki Mobil Perkenalkan Enam Mobil Baru di GIIAS | PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hanya akan menghadirkan Baleno terbaru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), yang akan berlangsung 11-21 Agustus 2016 mendatang. PT SIS mempunyai alasan tidak menjual hatchback jelmaan sedan ini di pasar Tanah Air karena masih dalam pengembangan pasar.

Menurut Donny Saputra, Product Development 4W 4W PT SIS, ada enam produk terbaru yang akan tampil. Salah satunya di kelas hatchback. Ia meyakinkan bahwa model itu adalah generasi penerus yang model awalnya sedan.

Kata Donny, studi menjadi alasan Baleno tidak segera dipasarkan saat dipamerkan di GIIAS. “Karena kami belum mempunyai line up di situ sekarang. Sekarang kami sudah punya Swift yang badannya gemuk, tapi secara spesifikasi posisinya di bawah mini hatcback sekarang,” ujarnya di Jakarta, Selasa, 26 Juli 2016.

Sementara itu, menurut Davy J Tuilan, 4W Deputy Managing Director PT SIS, tiga produk baru yang akan dipamerkan memang masih studi, salah satunya kelas hatchback. Menurut dia, ketiga produk terbarunya itu adalah Suzuki Baleno, Ignis, dan Vitara Brezza.

Tak ‘ngoyo‘ jualan

Untuk sekelas pameran otomotif bertaraf internasional, tentu GIIAS akan dimanfaatkan para Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) untuk memamerkan produk-produk terbarunya. Tak terkecuali mengejar target penjualannya.

Namun, Suzuki mengaku ajang itu tak akan difokuskan untuk ajang jualan mereka. Karena, mereka akan lebih fokus pada memamerkan produk anyar ke masyarakat. “Setiap ATPM sebenarnya hanya meluncurkan mobil baru atau tampil dengan produk yang sudah ada. Kalau untuk transaksi pembelian bisa dilakukan di diler setelah pameran,” kata Davy.

“Walaupun pada 11 Agustus nanti kita akan launching produk, mungkin nanti lima sampai 10 tahun ke depan ATPM hanya meluncurkan mobil, dan orang mau beli mobil, (tetapi) transaksinya bukan di situ, tapi di diler. Kalau mau beli mobil harusnya pameran sekelas Pekan Raya Jakarta (PRJ),” katanya.

Ia pun menegaskan, mengapa banyak ATPM memilih meluncurkan produk baru di GIIAS. “Karena biar orang marketing enggak membuang budget banyak. Makanya memanfaatkan pemeran otomotif. Jadi peluncuran produk baru itu yang nantinya akan menjadi stimulus,” kata dia.

Sementara itu, Makmur Direktur Marketing 4W PT SIS menambahkan, GIIAS kali ini pihaknya akan menargetkan dapat menjual 700 unit. “Kami juga memberikan Down Payment(DP) menarik, serta tenor kreditan sampai tujuh tahun agar orang semakin gampang membeli mobil. Kalau backbound kita tetap Ertiga,” ujarnya.

Sumber

Posted in News and tagged , , .