Suzuki New Ertiga Resmi Diluncurkan

Suzuki New Ertiga Resmi Diluncurkan |  PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya secara resmi meluncurkan New Ertiga di Indonesia hari ini, Jumat 18 September 2015. Sebelumnya, Ertiga yang mengalami perubahan ringan, ataufacelift ini tampil perdana di dunia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 pada 20 Agustus 2015 lalu.

Meski di GIIAS belum resmi diluncurkan, namun New Ertiga langsung menyabet penghargaan Most Favorite Car di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) pilihan pengunjung GIIAS 2015.

Meski di hari peluncurannya tak ada perayaan khusus dan undangan kepada media, menurut Makmur, 4W Marketing Director PT SIS, dengan secara resmi meluncurkan New Ertiga, maka ini merupakan upaya untuk terus memberikan inovasi kepada konsumen Suzuki di Indonesia, guna meningkatkan kualitas produk dan pelayanan.

Dari sisi produk, kata Makmur, terdiri dari 10 perubahan utama dan 20 perubahan tambahan yang seluruhnya mengacu pada AMIN (Aman, Mewah, Irit, Nyaman).

“Semua ubahan berdasarkan hasil riset dan  masukan dari konsumen, dealer, klub, penggemar otomotif dan media. Di mana, setelah dianalisa, Ertiga sudah menjadi trendsetter di segmennya sebagai mobil keluarga dengan semua fitur-fiturnya,” ujar Makmur dalam keterangan tertulis kepada VIVA.co.id, Jumat 18 September 2015.

Makmur juga menyatakan, tahun ini Suzuki berusaha untuk lebih improve dengan adanya ubahan baru yang akan memberikan tampilannya semakin segar dan elegan.

Dari sisi konsumsi bahan bakar, Makmur mengklaim, New Ertiga memiliki efisiensi bahan bakar lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Selain itu, lanjut Makmur, konsumen juga dapat merasakan kenyamanan kabin yang senyap dan semakin nyaman dengan adanya Socket Charger pada baris ke-2  dan kursi baris ketiga yang dapat di split 50:50.

New Ertiga yang menggunakan penggerak roda depan (front wheel drive) disebut membuat performa mobil menjadi responsif, serta irit bahan bakar karena tenaga mesin langsung didistribusikan ke roda.

Untuk memberikan pilihan, New Ertiga yang hadir dalam tiga tipe GA, GL dan GX, dilengkapi tujuh varian warna pada yakni Lilac Grey (warna baru), Snow White, Cool Black, Silky Silver, Burgundy Red, Radiant Red, dan Graphite Grey.

Untuk soal harga, New Ertiga tipe GA seharga Rp179 juta, tipe GL MT Rp195,5 juta, tipe GL AT Rp208 juta, tipe GX MT Rp203,9 dan tipe GX AT dengan harga Rp216,5 juta. Semua harga tersebut dijual dengan status On The Road (OTR) Jabodetabek.

 

Sumber

Posted in Artikel, News, SUV and tagged , .