Suzuki New Ertiga Tiga Besar Paling Digemari Konsumen

Suzuki New Ertiga Tiga Besar Paling Digemari Konsumen | Sejak diluncurkan pada 2012, market share Suzuki Ertiga terus meningkat di segmen mobil low MPV. Kehadiran mobil terbaru new Ertiga turut mendongkrak angka penjualan mobil keluarga tersebut.
Branch Manager Diler Suzuki Indo Solo Palur, Karanganyar, Handoko Suryo, mengatakan, penjualan new Ertiga melesat dan bertengger di peringkat tiga di bawah Toyota Avanza dan Honda Mobilio. Sementara untuk penjualan keseluruhan Suzuki di Solo, Ertiga menyumbang hingga 30 persen.
“Kontribusinya cukup besar, 25 sampai 30 persen, di bawah penjualan mobil niaga yang masih bertahan di angka 40 persen,” terang Handoko di sela test drive Suzuki new Ertiga di Sarangan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.
Menurut Handoko, salah satu yang membuat new Ertiga semakin diminati adalah adanya 30 item perubahan dibanding model lama. Di antara perubahan tersebut ada pada bagian lampu dan aksesori, baik di depan maupun belakang. Kemudian perubahan pada jok yang bisa dilipat jika membutuhkan barang bagasi lebih.
“Ertiga menjadi salah satu backbone penjualan Suzuki,” tegas dia.
Hal lain, lanjut dia, setir new Ertiga termasuk lebih ringan sehingga memudahkan pengemudi saat bermanuver atau melewati jalan menikung.
Ia berharap, penjualan mobil yang baru diluncurkan pada 20 Agustus 2015 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) itu bisa terus melonjak bersaing dengan dua merek lain di atasnya.
Posted in Artikel, MPV, News and tagged .