Suzuki Perkenalkan Teknologi Terkini Semi Hybrid di GIIAS

Suzuki Perkenalkan Teknologi Terkini Semi Hybrid di GIIAS | Suzuki kali ini tidak main-main untuk bisa memperkenalkan teknologi terbaik di Gaikindo Indonesia International Auto Show. Selain memperkenalkan mobil baru, Suzuki juga akan merilis teknologi hybrid.

Seperti yang disampaikan 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Davy J Tuilan.

“Target kami di Auto Show? Selain men-deliver mobil Suzuki ke tangan konsumen, kami juga akan menransfer teknologi, ada 2 teknologi baru. Karena ini sesuai dengan arahan Gaikindo, sebuah pameran harus bergeser ke arah pameran teknologi,” kata Davy.

Davy juga menerangkan apa alasan Yours Smart Mobility yang diusung Suzuki kali ini menjadi sinkron dengan tema GIIAS tahun 2015.

“Apa kaitannya dengan Yours Smart Mobility? Suzuki melihat teknologi yang ada saat ini juga bisa sangat efisiensi, kita tidak harus memperkenalkan teknologi baru. Terbukti Suzuki di Jepang, dengan mesin konvensional bisa lebih efisien dari hybrid,” ujarnya.

“Selain Suzuki ingin kembangkan teknologi tersebut, kami juga akan memperkenalkan semi hybrid. Kenapa semi hybrid? Karena kalau hybrid mahal. Tier 1 hingga 3 belum bisa support (di Indonesia jika benar-benar diperkenalkan-Red), makanya kita perkenalkan semi hybrid. Selain itu kalau bisa memanfaatkan teknologi yang ada, kenapa harus melahirkan teknologi baru. Itulah makanya kami mengambil Yours Smart Mobility, memperkenalkan mobil yang tepat untuk masayarakat Indonesia,” tambahnya.

Jika Otolovers ingat, teknologi semi hybrid ini sempat dipamerkan di Geneva Motor Show dalam bentuk mobil iM.4

Teknologi mild hybrid buatan Suzuki itu disebut SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki). Sistem terdiri dari sebuah ISG (integrated starter generator), yang menghasilkan tenaga menggunakan motor. Energi yang terbuang dalam sistem ini bisa dimanfaatkan kembali oleh sistem hybrid. Sistem dipadukan dengan baterai ion lithium yang membuat proses regenerasi energi yang terbuang saat pengereman bisa cocok untuk sebuah mobil kecil. Hasilnya konsumsi BBM yang irit pun bisa didapatkan. (lth/ddn)

Sumber

Posted in News and tagged , , , , , , , , , , , , , , , .