Suzuki Perlihatkan Teknologi Mobil Semi Hybrid di GIIAS

Suzuki Perlihatkan Teknologi Mobil Semi Hybrid di GIIAS | PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merek (APM) mobil Suzuki di Indonesia, akan memamerkan teknologi ramah lingkungan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Hal ini sesuai dengan tema yang diusungnya yakni “Your Smart Mobility”. Satu teknologi yang akan diperkenalkan sekaligus dibocorkan keunggulannya adalah mesin semi hybrid.

Teknologi itu diciptakan untuk menjawab tantangan di masa depan bahwa mesin mobil tidak hanya harus memiliki peforma tinggi tapi juga efisien bahan bakar.

“Suzuki melihat bahwa yang namanya teknologi ke depan ujung-ujungnya meningkatkan efisiensi. Namun hal itu tidak harus menemukan teknologi baru. Contohnya di Jepang, dengan mengembangkan teknologi mesin konvensional konsumsi bahan bakarnya bisa mengalahkan mesin sistem hybrid. Untuk itu suzuki menghadirkan teknologi semi hybrid,” ungkap Davy J Tuilan, deputy 4W managing director PT SIS.

Selain efisien bahan bakar, mesin semi hybrid diciptakan sebagai alternatif pilihan sistemfull hybrid yang dikenal dengan harganya yang mahal.

“Kenapa semi hybrid, karena hybrid mahal. Jadi, your smart mobility’ dikaitkan dengan teknologi. Artinya, Suzuki punya konsep berbeda dalam mengembangkan teknologi. Kalau ada teknologi konvensional yang bisa dikembangkan kenapa harus cari teknologi baru,” pungkas dia.(ton)

Sumber

Posted in News and tagged , , , , , , , , , , , , , , , .