Suzuki Siapkan Dua Model SUV untuk Pasar Indonesia

Suzuki Siapkan Dua Model SUV untuk Pasar Indonesia | Tren produk SUV di pasar global, juga dirasakan di pasar automotif Indonesia, setidaknya tahun ini saja tercatat telah ada dua model SUV generasi terbaru yang diluncurkan Mitsubishi melalui Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

Langkah tersebut juga dilakukan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang berencana akan meluncurkan dua model SUV sekaligus di pasar Indonesia. Tercatat hingga pertengahan tahun ini akan ada empat produk SUV baru yang telah diluncurkan di pasar automotif nasional, termasuk dua model yang akan diluncurkan Suzuki.

Lantas apa yang menjadi perhatian utama Suzuki berencana meluncurkan dua model SUV andalannya tersebut di pasar Indonesia?

Berikut ini alasan yang dikemukakan Donny Saputra sebagai 4W product development PT SIS, yang menegaskan bahwa kendaraan jenis SUV di Indonesia pada dasarnya akan menjadi sebuah produk yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang biasa menggunakan kendaraan jenis sedan dan MPV.

Ia menambahkan, kendaraan jenis SUV sendiri berada diantara dua kelas tersebut, yang artinya dapat memenuhi kebutuhan dari segala umur, seperti sedan yang digemari anak muda dan MPV yang didominasi konsumen usia dewasa.

“Kendaraan jenis SUV akan mengarah pada kebutuhan konsumen yang ingin memiliki kendaraan dengan dua kebutuhan antara sedan dan kendaraan jenis MPV,” pungkas Donny

Seperti diketahui, saat ini beberapa produk SUV memiliki kapasitas tampung penumpang yang sama dengan kendaraan jenis MPV, meski terkadang sering menjadi perhatian ruang yang sempit pada bangku baris ketiga namun model SUV tetap dirancang untuk bisa memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.(ton)

Sumber

Posted in News and tagged , , .