Suzuki Siapkan Model Terbaru SX4

Suzuki Siapkan Model Terbaru SX4 | Agresifitas Suzuki di tahun 2016 ini memang semakin terlihat maksimal. Nampaknya, untuk periode 2016 Suzuki akan siap tampil all-out. Setelah ramai dengan perbincangannya terkait peluncuran Ertiga Dreza sebagai model pertamanya di tahun 2016, rupanya sederet produk baru lainnya juga telah siap dilahirkan.

Diketahui bahwa Ertiga Dreza merupakan sebuah produk yang mengadopsi model legendaris, Jimny yang diimport secara utuh (completely built up) dari pabrikan Jepang tepatnya pada semester awal tahun ini. Kemudian, di tahun yang sama Suzuki juga menghadirkan model terbaru SX4. Untuk produk ini, PTSuzuki Indomobil Salaes (SIS) telah berencana untuk memasarkan produk generasi terbarunya tersebut dengan nama S-Cross.

Donny Saputra, selaku Kepala Pengembangan Produk SIS juga buka suara, bahwa rencananya Suzuki SX4 akan mengaspal pada paruh kedua tahun ini. Model yang digadang-gadang sebagai generasi penerus SX4 akan menjadi crossover andalan dari Suzuki untuk segmen pasaran otomotif di Indonesia.

Berdasarkan kutipan yang dilansir dari halaman KompasOtomotif, Selasa (12/01/2016),”Pelan-pelan, kita tahun ini ada beberapa model baru yang diluncurkan. Ingat model baru bukan varian, termasuk S-Cross di semester kedua tahun ini,” ungkapnya.

Kemudian Donny menambahkan dikarenakan jadwal peluncurannya masih terhitung cukup lama, maka pihaknya masih menolak untuk membocorkan informasi lebih detail mengenai identitas S-Cross. Namun, Donny mengatakan bahwa rencana dari peluncuran berbagai model baru Suzuki akan menjadi bukti dari eksistensinya di tahun ini. Dengan kata lain, ungkapan tersebut menyiratkan bahwa produk terbarunya tetap akan meluncur tahun 2016 ini.

“Tunggu saja, sudah pasti kita ada beberapa model baru untuk masyarakat Indonesia. Pada waktunya akan kita ungkapkan,” tambahnya kemudian.

Sebagai informasi, bahwa sketsa konsep dari S-Cross telah diperlihatkan pertama kali di Paris Motor Show tahun 2012 lalu. Dari gambar tersebut, diketahui bahwa dimensi yang dibawakan S-Cross lebih besar daripada SX4. Bahkan di India, Crossover tersebut telah lebih dahulu melakukan debut yang tepatnya dilaksanakan pada pertengahan tahun 2015 lalu.

Sumber

Posted in News and tagged , , .