Suzuki Siapkan Vitara Baru Ke Indonesia

Suzuki Siapkan Vitara Baru Ke Indonesia | Di pasar otomotif global, Suzuki sudah meluncurkan Vitara model terbaru yang menyongsong segmen SUV. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki di Indonesia pun tak ingin ketinggalan, rencananya SIS akan ikut menjual Vitara generasi terbaru di Tanah Air.

Makmur, 4W Direktur Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menuturkan, Suzuki Indonesia tengah melakukan permintaan kepada prinsipal di Jepang terkait Vitara terbaru. Hanya saja belum ada informasi tambahan mengenai kapan Vitara meluncur di Indonesia.

“Saat ini yang jelas kita sedang menyiapkan dan sekarang sedang minta ke prinsipal,” tegas Makmur saat berbincang dengan KompasOtomotifbeberapa waktu lalu di booth Suzuki, GIIAS 2015.

Vitara generasi sebelumnya masih dijual di Indonesia. Satu bulannya permintaan tidak lebih dari 100 unit dan unitnya masih dikirim langsung/impor dari Jepang. Menurut Makmur, volume penjualan Vitara memang tidak terlalu besar, karena Suzuki Indonesia tidak fokus untuk menggarap segmen tersebut.

“Kita tidak terlalu mengejar di segmen itu, bisa dilihat aktivitas yang kita lakukan untuk kelas itu tidak terlalu banyak ,karena memang kita bukan mengejar kuantitas.  Tulang punggung penjualan kita itu Wagon R,Ertiga dan pikap, makanya kita lebih fokus ke segmen itu,” tutup Makmur.

Sumber

Posted in News and tagged , .