Suzuki Vitara Brezza, Suzuki Jmny dan Suzuki Baleno Siap Masuk Pasar Indonesia

Suzuki Vitara Brezza, Suzuki Jmny dan Suzuki Baleno Siap Masuk Pasar Indonesia | Suzuki Jmny, Suzuki Vitara Brezza, dan Suzuki Baleno segera masuk pasar Indonesia. Kapan pastinya? Ini perkiraan kami.

Ertiga Dreza (ON SALE)

Hadirnya Ertiga Dreza menjadi penambah varian dalam produk Ertiga. Dreza yang memiliki dua versi yaitu Ertiga Dreza dan Ertiga Dreza GS serta dua pilihan transmisi, adalah mobil yang lebih mewah dan lebih lengkap fiturnya.

Kemewahan terlihat pada bagian eksterior yang menggunakan model bumper baru dan dilengkapi gril besar berlapis krom. Selain itu, penyematan lampu LED di bumper depan juga memperlihatkan sisi modern dari mobil ini. Masih ada lagi di bagian pelek meski masih menggunakan ukuran 15 inci namun menggunakan desain kisi-kisi agar lebih segar.

Bagian kabin terlihat lebih mewah dengan jok berbahan fabric two tone. Bagian dasbor diberi aksen wood panel. Selain itu, headunit sebesar 9 inci menjadi pilihan untuk Ertiga Dreza sebagai standar kemewahan.

Jimny (CONFIRMED KUARTAL II)

jimny

Rumor kehadirannya sudah berhembus sejak 2015 lalu. Mobil ini juga telah resmi terdaftar di proses impor untuk Kementerian Perindustrian. Dihadirkan atas permintaan konsumen yang rindu akan sosok Jimny di era 90-an.

Jimny generasi terbaru ini memiliki bodi kompak dan terkesan ringkas. Bumper dibuat besar dan gril kecil palang enam berbentuk vertikal. Lampu depan tetap bulat dan belakang memanjang ke bawah serta menggendong satu ban cadangan. Jimny baru memiliki sasis berbentuk ladder frame dan sudah dilengkapi suspensi yang mumpuni terutama untuk jalanan tanah (off-road).

Mobil ini akan diimpor secara CBU dari Jepang tanpa mengurangi fitur. Mesin yang digunakan berkapasitas 1.328 cc 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 85 dk pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 110 Nm pada 4.100 rpm. Mesin tersebut disanding dengan 2 pilihan transmisi yaitu manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Sistem penggerak 4WD pun menjadi standar mobil ini.

Vitara Brezza (AGUSTUS)

vitara brezza merah vitara brezza 2

Didesain lebih glamor dari pendahulunya, Vitara Brezza adalah sebuah SUV yang memiliki tampilan sporti. Meski begitu, ada kedewasaan dengan aksen krom pada bagian gril dan lampu proyektor yang menggunakan DRL-LED.

Pada bagian belakang pun model atap yang mengembang berikut penambahan spoiler serta pelindung lumpur di bagian bawah menjadikannya terlihat macho.

Vitara Brezza mengeluarkan tiga varian yakni Glamour, Urban, dan Sporty. Di bagian dapur pacu mobil ini didukung mesin diesel berkapasitas 1.300 cc yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 88 dk.

Namun kami memprediksi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan lebih memilih opsi mesin bensin untuk memasarkan Vitara Brezza di Indonesia.

Baleno (CONFIRMED KUARTAL IV)

baleno5

Ini adalah mobil konsep yang pernah diluncurkan Suzuki saat pameran otomotif nasional bulan Agustus 2015 lalu. Konsep ini akan menjadi cikal bakal dari Baleno. Baleno diyakini sebagai mobil yang sepenuhnya baru dan bukan facelift dari Baleno sebelumnya.

Menggunakan versi mesin SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) menawarkan kapasitas mesin 1.200 cc yang sama dengan mesin Splash dan menyediakan mesin diesel 1.300 cc. Mobil ini akan diposisikan di atas Swift dengan dua pilihan transmisi yakni otomatis CVT dan manual 5-percepatan.

Karimun Wagon R7 (CONFIRMED KUARTAL III)

Karimun_Wagon_R_India

Mobil yang masuk kelas LCGC ini akan menjadi pilihan untuk ditandingkan dengan UFC-3 dan Datsun Go+ yang sama-sama punya kapasitas 7 tempat duduk. Mobil dengan transmisi AGS ini diklaim menjadi pilihan bagi keluarga Indonesia.

Meski parasnya mirip dengan Karimun Wagon R biasa, namun ia memiliki penambahan panjang dimensi untuk penempatan baris ke-3. Diharapkan mobil yang sejatinya memiliki kelebihan yaitu irit dan lincah ini akan memiliki kelebihan lain yakni berkapasitas 7 penumpang.

“Tahun 2016 merupakan tahun yang akan menjadi serba lebih untuk Suzuki. Terlihat dari target pangsa pasar yang dipatok sebesar 12,5 persen. Persentase ini lebih tinggi dari tahun kemarin yang hanya 11,9 persen.

Segmen yang paling kami jagokan masih di kelas Compact MPV atau di mana Ertiga berada. Selain itu, Beberapa mobil pun siap kami tandingkan di kelas SUV dan hatchback.”

Sumber

Posted in News and tagged , , , , , .