Swift Generasi Terbaru Gunakan Mesin Boosterjet 1.000 cc

Swift Generasi Terbaru Gunakan Mesin Boosterjet 1.000 cc | Suzuki mulai membocorkan bahwa Suzuki Swift generasi terbaru bakal mengusung mesin baru. Hatchback itu akan menggendong mesin Boosterjet 1.0 liter turbocharged yang sebelumnya mampir di gelaran Geneva Motor Show, Maret 2015 lalu.

Seperti diwartakan Autocarindia, Minggu (17/5/2015), hatchback premium Suzuki YRA atau dikenal sebagai konsep iK-2 pada Geneva Motor Show 2015 lalu juga akan menggunakan mesin yang sama. Dikabarkan, mobil yang lebih kecil di masa depan seperti Swist generasi mendatang akan mengusung mesin Boosterjet 1.0 liter turbocharged.

Mesin yang juga tersemat teknologi direct injection tersebut dikatakan memberikan efisiensi bahan bakar yang lebih tinggi. Mesin itu juga hadir dengan pemangkasan bobot berkat tata letak yang dioptimalkan dan berbagai teknologi untuk mengurangi beban.

Sayangnya, tenaga dan torsi dari mesin itu masih belum diinformasikan lebih detail.

Seperti diberitakan detikOto sebelumnya, mesin Boosterjet dengan turbocharged berkapasitas 1.4 liter juga akan tertanam di mobil-mobil untuk pasar Tiongkok. Dikabarkan, mesin 1.4 liter itu akan digunakan untuk crossover SX4 S-Cross bahkan sedan Ciaz.

Sementara itu, hatchback YRA akan diposisikan di atas Swift saat mulai dijual nanti. YRA siap menantang Honda Jazz dan Hyundai i20.

oto.detik.com

Posted in News and tagged , , , , , , , , , , , , .