Teknologi Dual Jet Engine Pada Mobil Suzuki

Teknologi Dual Jet Engine Pada Mobil Suzuki | Selain menghadirkan ragam produk terbarunya, Suzuki juga memperkenalkan teknologi mesin terbaru miliknya di pameran GIIAS 2016. Suzuki memperlihatkan Dual Jet Engine dan New Generation Platform (Body Light Techology) yang hadir di Technological Corner di booth Suzuki.

“Di GIIAS tahun ini kami menggabungkan produk dan teknologi sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan otomotif tanah air. Kami ingin masyarakat dapat melihat langsung produk-produk terbaik yang dihasilkan Suzuki saat ini yang berasal dari teknologi yang telah kami kembangkan,” ucap Davy J Tuilan, Deputy Managing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Dual Jet Engine adalah teknologi mesin terbaru yang merupakan pengembangan dari mesin berkapasitas 1.0 liter. Mesin bensin berkode K10C ini mengadopsi sistem dual-injection, serta friction reduction yang membuat dynamic performance seimbang dengan efisiensi bahan bakar.

Selain itu, mesin ini mengoptimalkan kinerja rasio kompresi yang mengadopsi cooled EGR system dan piston cooling jets untuk mengontrol pembakaran. Suzuki juga menghadirkan beberapa teknologi di dalam mesin ini yang disebut friction reduction technologies, seperti penggunaan roller-rocker type valve lifters.

New Generation Platform dari Suzuki dirancang untuk meningkatkan kekokohan, mengurangi berat dengan melakukan desain ulang yang mendasar dari struktur bodi mobil dan platform baru ini juga mengoptimalkan desain kendaraan secara keseluruhan, termasuk bagian yang berada di bagian bawah kendaraan.

Hal tersebut juga mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar, keamanan, penanganan, stabilitas, dan kinerja NVH (Noise, Vibration, & Harshness) di seluruh lini produk. Pengurangan berat kendaraan 100 kilogram pada unit akan meningkatkan lima sampai enam persen efisiensi bahan bakar sehingga mampu mengurangi beban pada mesin itu sendiri.

Sumber

Posted in News and tagged , , .