Tips Jika Kendaraan Bermasalah Ketika Di Perjalanan

Dealer Mobil Suzuki Bandung | Anda adalah orang terbaik untuk menilai keselamatan Anda sendiri dalam situasi rusak, namun mencegah lebih baik daripada mengobati.

Pastikan kendaraan Anda secara teratur diservis, melakukan pemeriksaan sendiri dari buku pegangan Anda dan pastikan Anda memiliki cukup bahan bakar untuk setiap perjalanan.

  1. Jangan abaikan lampu peringatan. Mengawasi dashboard Anda, dan berhenti di tempat yang aman untuk melakukan pemeriksaan dasar. Konsultasikan buku pegangan Anda jika Anda tidak yakin apa yang salah.
  2. Gunakan indra Anda. Dengarkan suara yang tidak biasa, atau merasa ada getaran aneh. Jika Anda berpikir ada sesuatu yang tidak normal, kurangilah kecepatan sampai anda menemukan tempat yang aman untuk berhenti, sebelum mencari solusinya.
  3. Jika Anda harus berhenti – jangan panik!. Gunakan bahu jalan atau lay-by jika mungkin, jauh dari lalu lintas yang padat. Jika Anda tidak dapat keluar dari lalu lintas, berhenti sejauh ke kiri yang Anda bisa dan mengaktifkan lampu hazard Anda. Hanya menggunakan perangkat peringatan sekunder, seperti segitiga peringatan merah, apabila aman untuk memasangkannya.
  4. Keluar dari sisi penumpang. Ketika keluar mobil, melakukannya dari sisi penumpang jauh dari lalu lintas dan memastikan semua penghuni lainnya melakukan hal yang sama.
  5. Biarkan pintu penumpang dibuka. Jika anda merasa tidak aman, segera masuk kembali ke mobil anda. Harap diingat tertabrak adalah risiko yang paling signifikan, sehingga hanya kembali ke kendaraan jika Anda merasa tidak aman dan kembali ke tempat yang aman di luar secepat Anda bisa.
  6. Hubungi bengkel langganan anda. Kapan waktu yang aman untuk melakukannya, hubungi mekanik langganan, mereka dapat membantu anda mendapatkan pertolongan pertama. Penutup Breakdown dapat membantu Anda dalam keadaan darurat dan dapat membuat situasi berbahaya jauh lebih aman.
  7. Jika anda tidak merasa aman, hubungi polisi. Jika Anda harus tetap di dalam kendaraan tetap sabuk pengaman Anda.

Harap dicatat bahwa informasi ini jika hanya untuk panduan dan tidak dapat diandalkan untuk menyelesaikan masalah.

Sumber

Posted in Tips Trik.