Tips Menjaga Agar Kaca Sunroof Tetap Bening

Tips Menjaga Agar Kaca Sunroof Tetap Bening | Setelah mengetahui dampak buruk mengabaikan kaca sunroof di mobil, liburan akhir pekan ini bisa dimanfaatkan dengan sedikit melakukan perawatan. Tidak perlu harus ke bengkel khusus karena bisa dilakukan sendiri secara manual.

“Perawatannya sama dengan perawatan kaca mobil depan. Hal ini juga bisa dilakukan sendiri saat waktu lengang, yang penting perlatannya sudah tersedia,” ucap pemilik jasa detaling Gloss Geek Daniel Yoga saat dihubungi Otomania.

Sebagai langkah awal tentu permukaan kaca harus dibersihkan terlebih dahulu, caranya jangan langsung dengan lap tapi dibilas dengan air. Setelah rata dan bersih, baru dilap kering, jangan biasa membiarkan air terlalu lama diam di permukaan kaca.

Setelah itu tinggal mempersiapkan obat poles kaca yang saat ini mudah di dapat toko-toko perawatan mobil atau supermarket. Gunakan lap dengan bahan yang halus dan lembut, hal ini untuk mencegah baret pada permukaan kaca film. Bagi yang memiliki alat poles untuk bodi juga bisa digunakan, tapi lapisan diganti dengan material yang super halus.

“Saat membeli obat kaca pastikan tidak terdapat kandungan alkohol atau zat kimia, karena bisa merusak fungsi peredam panas di kaca. Ketika memoles juga jangan di tekanan kuat. Untuk kaca yang sudah berjamur proses pengerjaan tidak bisa langsung bersih dan baiknya dua atau tiga bulan sekali, bisa juga dibawa ke jasa detailing untuk perawatan yang lebih serius,” ucapnya

Sumber

Posted in Tips Trik and tagged , , .