Karimun Wagon R Dilago

Tips Merawat Cat Mobil Warna Putih Supaya Awet

Dealer Mobil Suzuki Bandung | Tips Merawat Cat Mobil Warna Putih Supaya Awet. Dewasa ini, mobil dengan warna putih kian diminati para pengendara roda empat di Tanah Air. Hal ini tak lain, karena cat warna putih dinilai lebih berkualitas, dan tak cepat memudar ketimbang warna-warna lain.

Namun, warna ini memang rentan sekali terhadap kotor. Terlebih, di musim hujan yang tengah melanda beberapa wilayah di Indonesia, sudah pasti membuat mobil berwarna putih lebih rentan terlihat kusam. Lantas, adakah langkah-langkah perawatan untuk mobil bercat putih? (Baca: Harga Suzuki Ertiga Bandung)

Ada sekitar tujuh langkah yang patut diperhatikan, agar mobil warna putih tidak mudah kusam dan tetap terlihat menarik. Apa saja? Berikut Tips Merawat Mobil Warna Putih Supaya Awet:

1. Cuci mobil menggunakan air bersih yang tidak banyak mengandung garam, atau zat besi. Apabila mencuci mobil di tempat pencucian mobil, sebaiknya ketahui kualistas airnya untuk menghindari timbulnya jamur, atau karat pada cat mobil.
Jika mobil kehujanan, terkena noda lumpur, atau kotoran, segera cuci bersih. Jangan biarkan air hujan, atau lumpur kering dengan sendirinya, karena akan sulit dihilangkan apabila terlalu lama.

2. Hindari mencuci mobil di bawah sinar matahari langsung, agar saat sabun, atau sampo yang digunakan tidak menempel di bodi mobil dan menimbulkan bercak, sehingga merusak keindahan cat. (Baca: Paket Kredit Suzuki Ertiga Bandung)

3. Gunakan sabun, atau sampo mobil berkualitas supaya hasil pencucian maksimal. Sabun, atau sampo yang tidak baik kualitasnya dapat menimbulkan jamur pada permukaan cat dan akan sulit dihilangkan jika lama dibiarkan menumpuk. Sebaiknya siapkan sampo, atau sabun sendiri jika tempat pencucian mobil tidak menggunakan cairan pembersih yang kurang berkualitas.

4. Saat mencuci mobil, lakukan pembilasan dari arah atas ke bawah. Tujuannya, agar air sabun dan kotoran langsung turun dan tidak berpindah tempat seperti ke bagian atas, atau di celah-celah bodi mobil yang sempit.

5. Segera keringkan bodi mobil yang selesai dicuci menggunakan kain berdaya serap tinggi, sehingga tidak ada sisa air yang menempel di permukaan cat. Apabila masih terlihat sisa air yang menempel di bodi mobil, keringkan kembali dengan kain halus.

6. Secara rutin, lakukan perawatan khusus untuk cat mobil. Misalnya setiap enam bulan, bersihkan jamur pada cat menggunakan cairan khusus penghilang jamur, agar permukaan cat tetap berkilau bisa juga menggunakan wax.

7. Hindari memarkir mobil di tempat yang terkena sinar matahari langsung. Pilihlah tempat parkir yang tertutup jika memungkinkan. Gunakan car cover, apabila mobil tidak digunakan lebih dari tiga hari untuk menghindari mobil dari debu.

Menerapkan tujuh langkah mudah di atas akan membantu mobil putih kesayangan tampil menawan, tak kalah ciamik dengan warna mobil lainnya.

Sumber

Posted in Tips Trik and tagged .