Uji Irit Suzuki Celerio di Tol Cipali

Uji Irit Suzuki Celerio di Tol Cipali | Tes spesial kami kali ini, menguji seberapa hemat konsumsi BBM dari Suzuki Celerio. Bayangkan saja, hanya dengan 5 liter BBM RON 92, Suzuki Celerio bisa dipacu hingga tol Cipali. Sebagai catatan, mobil memulai start dari kantor Auto Bild di Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Pada pengujian iniĀ  kami menguji dua Suzuki Celerio dengan dua transmisi berbeda, manual 5-speed dan CVT. sebelum memulai perjalanan, kami menguras habis isi tangki hingga mobil tidak bisa dihidupkan lagi. Kemudian, dengan menggunakan gelas ukur, kami mengisi masing masing mobil dengan BBM sebanyak 5 liter. Kemudian mobil kami lajukan kearah tol Cipali melalui tol dalam kota.

Pada pengetesan, kami dihadapkan dengan kondisi jalan macet khas tol dalam kota dan sedikit lancar ketika mulai memasuki area tol Cikampek. Hasilnya, Suzuki Celerio CVT berhasil menempuh jarak total di trip meter sejauh 120,4 km hingga mesin mobil kembali mati total. Sedangkan versi manualnya bisa lebih irit lagi dengan mampu menempuh jarak 135,4 km. Terbukti irit!

Sumber

Posted in News and tagged , .