Uji Konsumsi BBM Suzuki Celerio Tembus 21,3 Km/L

Uji Konsumsi BBM Suzuki Celerio Tembus 21,3 Km/L | PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan city car Celerio untuk pasar Indonesia. Meramaikan pasar city car, Celerio diklaim irit BBM meski diimpor langsung secara utuh (CBU) dari Thailand.

Head of 4W Product Development PT SIS Dony Saputra mengatakan, konsumsi BBM Suzuki Celerio mencapai angka 21,3 km/liter untuk tipe manual. Sementara untuk tipe CVT, konsumsinya tembus 19,8 km/liter.

“Untuk manual 21,3 km/l, CVT 19,8 km/l,” katanya di Sentul City, Bogor, Jawa Barat, Kamis (11/6/2015).

Tapi, angka itu baru didapatkan melalui uji di atas mesin dyno. Jadi, bukan hasil dari pengujian pada situasi jalan sebenarnya.

“Berdasarkan uji internal Suzuki dengan mesin dyno test, bukan pengujian pada situasi jalan sebenarnya,” jelas Dony.

Sementara itu, Celerio diklaim menjadi city car dengan teknologi yang paling terkini. Sebab, city car anyar dari Suzuki ini menjadi city car satu-satunya yang menggunakan transmisi CVT.

“Dengan CVT, perpindahan gigi terjadi dengan halus dan pengendara tidak merasakan hentakan sama sekali,” kata 4W Marketing Director PT SIS Makmur.

Menurut Makmur, Celerio ini lebih irit karena menggunakan mesin K10B 3-silinder DOHC berkubikasi 998 cc yang hadir juga di Karimun Wagon R. Namun, setingan kedua mobil itu berbeda karena Karimun Wagon R harus memenuhi ketentuan pemerintah untuk mobil LCGC.

Sumber

Posted in News and tagged , , , , , , , , , , , , .