Uji Seberapa Irit Konsumsi BBM Suzuki Ertiga

Uji Seberapa Irit Konsumsi BBM Suzuki Ertiga | Suzuki Ertiga via Ertiga Club Indonesia (ERCI) mempertahankan tahta sebagai mobil dengan konsumsi bahan bakar teririt di kelas 1.250cc – 1.500 cc. Raihan itu dibukukan dalam ajang ”Eco Driving Rally & Workshop” yang digelar oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Sabtu, (11/6/2016).

Prestasi itu mempertahankan hasil tahun lalu di ajang serupa, di mana ERCI juga menyabet juara pertama dengan mobil paling irit di kelasnya. Pencapaian tahun ini cukup fantastis, konsumsi BBM MPV 7-seater itu mencapai 26,32 kpl.

ERCIAnggota ERCI berhasil membuat Suzuki Ertiga sebagai mobil paling irit dalam ajang ”Eco Driving Rally & Workshop” yang digelar oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Sabtu, (11/6/2016).

ERCI diwakili oleh dua tim yang terdiri dari Fetrina-Bahrun serta Mey-Yusuf. Dalam ajang ini jalur yang ditentukan cukup menantang, kombinasi jalan padat ditambah teriknya matahari menjadi tantangan tersendiri.

Pengukuran konsumsi BBM menggunakan metode ”Full to Full‘ dan dikalibrasi dengan mengukur bbm terpakai. Dari 150 pendaftar, yang hadir 84 peserta dan hanya 49 kendaraan yang dinyatakan finish sesuai dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh tim KLHK.

ERCI merupakan salah satu klub Suzuki Ertiga yang resmi terbentuk pada Mei 2012. Klub ini memiliki 4.230 anggota dari 50 chapter di seluruh Indonesia.

Sumber

Posted in News and tagged , , , , .