Versi Terbaru Suzuki Vitara 2016 Diperkirakan Dibandrol Rp 250 Juta

Versi Terbaru Suzuki Vitara 2016 Diperkirakan Dibandrol Rp 250 Juta | Setelah konsepnya dipamerkan di Paris Motors Show 2014 lalu, versi anyar Suzuki Vitara segera menjelajah jalanan India. Suzuki Maruti India akan meluncurkannya pada kuartal pertama 2016 dengan harga termahal 1.200.000 rupee atau sekitar Rp 250 juta.

Seperti diwartakan Motorbeam, Jumat (15/5/2015), Vitara generasi baru itu diyakini bakal menjadi idola anyar bagi konsumen India. Soalnya, dengan ground clerance yang tinggi, mobil ini dinilai cocok dengan jalanan di negeri itu.

Selama ini, konsumen India memang menyukai mobil dengan karakter seperti itu. Terlebih harganya juga cukup terjangkau.

Konsumsi bahan bakarnya juga diperkirakan bakal irit. Maklum, mesinnya memang relative kecil yakni K-Series 1.400 cc untuk varian bermesin bensin dan 1.300 cc untuk varian bermesin diesel. Mesin itu juga digunakan model lain Suzuki yakni Suzuki Ertiga dan Ciaz.

Dengan sederet keunggulan tersebut, Suzuki Vitara itu bakal bersaing ketat dengan Ford EcoSport. Hanya bagi Suzuki bisa menjadi bumerang jika tak cermat dalam mengkomunikasikannya ke konsumen. Sebab, merek itu, tahun ini juga akan meluncurkan SUV anyar di India.

Terlebih, SUV itu juga dilengkapi fitur yang menarik, pelek berukuran 16 inci, dan keyless entry. Sehingga, jika penetapan harga tak cermat, maka tumpang tindih akan terjadi, dan itu menjadi problem tersendiri.

Sumber

Posted in News and tagged , , , , , , , , , , , , .